Resep Masakan Kuah Bakso Gurih dan Enak


Wednesday, June 10, 2020

resep kuah bakso

Aneka Resep Masakan - Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa-Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari istilah 'bakso' berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging giling'. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso lebih umum terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam. 

Kini, kebanyakan penjual bakso adalah orang Jawa dari Wonogiri dan Malang. Tempat yang terkenal sebagai pusat bakso adalah Solo dan Malang yang disebut Bakso Malang. Bakso Malang dan bakso Solo adalah masakan bakso dan disajikan dengan khas Jawa. Bakso berasal dari Tiongkok tetapi berbeda dengan bakso Malang dan Solo. Bakso Tiongkok biasanya terbuat dari babi atau makanan laut dan warnanya agak kecoklatan serta bentuknya tidak bulat sekali. 

Sedangkan bakso Malang dan Solo terbuat dari daging sapi, berwarna abu-abu dan bentuknya bulat sekali. Bakso Tiongkok biasanya tidak disajikan dengan kuah melimpah berbeda dengan bakso Malang dan Solo yang disajikan dengan kuah bakso melimpah.

Tapi kali ini resepmasakanqt.blogspot.com tidak membuat biji bakso namun kita akan membuat kuah kaldunya yang tidak kalah enaknya dengan yang di jual di pasaran. Nah, sekarang kita langsung saja ke resepnya yaitu resep masakan kuah bakso gurih dan enak, sebagai berikut:

Bahan:
Tulang Rusuk 150grm (lbh bagus lagi kalau pakai tulang sumsum)
Tetelan Sapi 200grm
secukupnya garam dan kaldu bubuk 4btng
daun bawang ambil bagian putihnya

 Bumbun Halus:
7 siung bawang putih (goreng terlebih dulu)
1 siung bawang merah
2 butir kemiri sangrai
1 sdm merica bubuk

[BACA JUGA: Cara Membuat Gurame Bakar Bumbu Kecap Enak]

Cara membuat:
resep masakan kuah bakso gurih dan enak ada pada video dibawah agar dapat kita melihat secara detail pembuatannya silakan di simak videonya hingga habis ya bun...

Demikian resep dari resepmasakanqt.blogspot.com semoga resep masakan kuah bakso gurih dan enak ini dapat menambah refrensi resep bunda. Jangan lupa bagi bunda yang seering di medsos seperti facebook bunda dapat like dan follow halaman kami di @anekaresepmasakanqt. Happy Cooking dan nanti resep berikutnya dari kami.